Rabu, 06 Juli 2022

Hasil Teritorial Anjangsana, Satgas Pamtas RI-Malaysia Terima Sukarela Penyerahan Satu Pucuk Senpi Rakitan Jenis Lantak Dari Warga



KALIMANTAN BARAT, JP - Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terima penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis LANTAK pada saat kegiatan Anjangsana Pengobatan Door to door di Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selasa, 05 Juli 2022.

Dansatgas mengatakan bahwa,"Penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak ini, sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY," katanya dalam rilis tertulis.

Dalam kronologinya Ia mengungkapkan bahwa,"Penyerahan senpi ini bermula ketika personil Pos Guntembawang dipimpin Praka Mashari dan Takes Pos Prada Lirade Wijaya melaksanakan kegiatan Anjangsana Pengobatan Door to door ke rumah Bpk. Vcs sekaligus mengecek kondisi kesehatan tangan anaknya bernama marselinus andika (4 Tahun) pasca luka terkena setrum ikan dua minggu yang lalu, sebelumnya rutin setiap 3 hari sekali Takes Pos membantu membersihkan/merawat luka dan diberi obat oleh Takes Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty," ungkap Dansatgas.

Lanjutnya,"Setelah selesai memeriksa kesehatan anak dari Bpk. Vcs sembari berbincang -bincang Praka Mashari bertanya kepada Bpk. Vcs apakah dilingkungan Dusun Gunjemak masih ada warga yang memiliki senjata api rakitan yang mungkin digunakan untuk berburu hewan di hutan karena di wilayah Dusun dikelilingi hutan yang masih sangat alami. Praka Mashari juga menjelaskan dan memberi pemahaman atas bahaya memiliki/menggunakan senjata api rakitan,"terangnya.

"Bpk. Vcs mengucapkan Terimakasih kepada personil Pos Guntembawang Satgas Yonif 645/Gty yang telah membantu proses evakuasi anaknya ke RS. Entikong sekaligus menyelamatkan jiwa anaknya saat tertimpa musibah terkena setrum Ikan kala itu," sambungnya.

"Kemudian Bpk Vcs menyampaikan bahwa beliau memiliki 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Lantak dan berniat menyerahkannya kepada Pos Guntembawang secara ikhlas, sukarela dan tanpa paksaan sebagai wujud simpati dan ucapan Terimakasih kepada Pos Guntembawang Satgas Yonif 645/Gty yang telah membantu evakuasi, pengobatan dan perawatan anaknya secara khusus dan warga Dsn. Gunjemak secara umum dalam hal melayani kesehatan bagi warga yang membutuhkan.Bpk. Vcs menyerahkan senjata api rakitan jenis Lantak tersebut kepada Praka Mashari selanjutnya dilaporkan kepada Danpos Guntembawang," pungkas Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H menutup rilis tertulisnya.

(Yoni) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Kecamatan Tamara Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP, Camat : Kalau Mau Ribut Sekarang, Jangan Kalau Sudah Disahkan Baru Pada Ribut Dihari H !

KABUPATEN BEKASI, JP - Rapat Pleno Terbuka di gelar Kecamatan Tambun Utara terkait "Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaik...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS