Kamis, 18 November 2021

Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Ciamis Lakukan Jemput Bola Dalam Perekaman e-KTP



CIAMIS, JP - Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil kabupaten Ciamis yang saat ini di bawah kepemimpinan H Agus Kurnia Kosasih SH.MSi, melakukan terobosan baru di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terus melakukan berbagai inovasi untuk mempermudah dan menpercepat pelayanan masyarakat yang akan melengkapi administrasi kependudukan.

"Inovasi terbaru yang dilakukan Disduk Capil Kabupaten Ciamis bersama kepala desa Girimukti Dasmadi di dalam meningkatkan pelayanan adminduk kepada masyarakat dengan melakukan jemput Bola kepada warga dusun Ciawitali Rt01/Rw 07 desa Girimukti kecamatan Cisaga atas nama Nati usia lanjut kelahiran1930,”kata Kabid Identitas Kependudukan H Ade Ruhiat SH, Kamis (18/11/2021).

Petugas Disduk Capil kabupaten Ciamis mendatangi warga tersebut untuk melakukan perekaman KTP-el guna melengkapi admistrasi kependudukan.

“Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Ciamis mendatangi Warga Ciawitali atas dasar adanya laporan dari kepala desa Girumukti bahkan warga tersebut sangat memerlukan admistrasi kelengkapan kependudukan untuk memenuhi dan melengkapi adminduk tidak bisa datang ke dinas Dukcapil Ciamis di karenakan kondisinya sudah lanjut Usia,” ungkapnya.

Dalam mengambil langkah komunikasi dan kordinasi bersama kepala desa Girimukti, Disukcapil melakukan terobosan dengan menjemput bola dan melakukan perekaman kepada Nati warga dusun Ciawitali yang ada di wilayah kecamatan Cisaga. 

“Alhamdulilah program ini dapat di laksanakan dengan baik ,Nati lanjut usia mendapatkan pelayanan dari Dukcapil Ciamis mempunyai kelengkapan adminduk," jelasnya.

“Berdasarkan laporan dari kepala desa Girimukti Kami dari dinas Dukcapil mengingat warga tersebut sangat butuh perhatian dari pemerintah untuk itu kami melakukan jemput bola ke tempat kediaman nya, disamping itu pula selain kepada individu Dukcapil Ciamis terus melakukan yang terbaik terkait pelayanan publik,”pungkas Kabid Identitas Kependudukan H Ade Ruhiat SH.

(Lili Romli) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Sekwan Nilai Progres Lambat AKD Tak Terbentuk, LSM PSN : 1 Bulan Ketua Dewan Tak Terlantik Ada Apa Dibalik Ini?, Tak Jelas Kami Segera Gelar Aksi!

KABUPATEN BEKASI, JP - Belum adanya pembentukan Ketua Fraksi Partai - Partai sejak terpilih  sampai saat ini serta belum adanya perubahan pa...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS