Sabtu, 27 November 2021

HKP ke 49, Sekdin : 'Pertanian ke-49 di Panumbangan Dorong Wanita Tani Dengan Memberdayakan KWT'


CIAMIS, JP - Memperingati Hari Krida Pertanian Ke 49 berlangsung meriah meskipun di suasana covid19 , Camat Panumbangan Asep Holid Fajari S.Ip membuka kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 49 se-Kecamatan Panumbangan di Sub Terminal Agribisnis ( STA ) Panumbangan, Kabupaten Ciamis, (26/11/2021).

Dalam Kegiatan HKP Panumbangan mengusung tema "Mari kita Tingkatkan Peran Wanita Tani dan Taruna Tani (Petani Milenial ) Yang Tangguh, Maju, Mandiri, dan Modern" di bidang pertanian dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi covid-19.

Asep Holid Fajari. S.Ip dalam sambutannya mengatakan," Alhamdulillah dalam lomba budidaya ikan dalam ember tingkat provinsi di menangkan oleh Desa Kertaraharja,  Kecamatan Panumbangan,"ucapnya.

Asep pun berharap adanya kegiatan ini bisa memberikan efek positif kepada masyarakat,dan jadikan HKP ini menjadi tonggak positif pemulihan ekonomi masyarakat di panumbangan.

“Mudah mudahan prestasi ini bisa di ikuti oleh desa yang lain, Mudah-mudahan ini menjadi motifasi bagi semua kelompok tani yang ada di Panumbangan,” harapnya. 

Sementara Lilis Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis yang mewakili Kepala Dinas membacakan sambutan Bupati Ciamis untuk membuka kegiatan HKP ke 49 Kecamatan Panumbangan, adapun penggalan sambutan bupati yang di bacakan oleh Lilis.

"Bangun lima saluran irigasi, untuk menunjang ketahanan pangan, 
Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh insan pertanian yang mana telah mewujudkan keberhasilan penyediaan bahan pangan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga nya tapi juga mewujudkan ketahannan pangan baik secara nasional maupun regional," kata Lilis dalam sambutannya mewakili Bupati.

"Visi di kabupaten Ciamis di tahun 2019 – 2024 yaitu mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua," imbuhnya.

Setelah membacakan sambutan Lilis pun berharap di setiap stand itu memiliki ciri khas masing masing atau memiliki keunggulan lokal, "Karena saya tau di Panumbangan ini banyak potensi pertaniannya," ujarnya.

Lilis berpesan bahwa "Kalau pertanian di daerah pengen maju maka Kelompok Tani dan KWT ada dukungan dari Kepala Desa dengan "Pertanian ke-49 di Panumbangan Dorong Wanita Tani Dengan Memberdayakan KWT,"pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua KTNA Kabupaten Ciamis Pipin Menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan HKP di Kecamatan Panumbangan meskipun masih dalam Pandemi Covid 19 .dan belau mengingatkan selalu pada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan juga kata pipin noasanya penyelenggara HKP selalu di adakan tingkat kabupaten setiap tahunnya karna pandemi dengan terpaksi acara ini di masing masing kecamatan singkatnya. 

(Lili Romli) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Sekwan Nilai Progres Lambat AKD Tak Terbentuk, LSM PSN : 1 Bulan Ketua Dewan Tak Terlantik Ada Apa Dibalik Ini?, Tak Jelas Kami Segera Gelar Aksi!

KABUPATEN BEKASI, JP - Belum adanya pembentukan Ketua Fraksi Partai - Partai sejak terpilih  sampai saat ini serta belum adanya perubahan pa...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS