Selasa, 10 Agustus 2021

Pengawasan dan Edukasi PPKM Level 3 Digelar Pol Air Polres Ciamis di Bunderan Ikan Marlin, Pangandaran


CIAMIS, JP – Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi penerapan PPKM Level 3 di wilayah obyek wisata Pantai Pangandaran. Pengawasan kali ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Ikan Marlin Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (09/08/2021).

Pengawasan ini dipimpin langsung Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dan melibatkan puluhan personel gabungan. Mereka yang terlibat diantaranya Subdenpom III/2-4 Banjar, Koramil 1320/Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, dan Satgas Jaga Lembur Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengungkapkan bahwa, "Pengawasan dan edukiasi ini dilakukan mengikuti Instruksi Mendagri No.22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. Sehingga diharapkan dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona,"ungkapnya saat di konfirmasi Awak Media di lokasi,pada 
(09/08/2021).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “PPKM Level 3 dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Serta meningkatkan percepatan pertubuhan ekonomi nasional,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menambahkan, "Pelaksanaan pengawasan penerapan PPKM Level 3 petugas memberikan masker gratis kepada warga. Selain itu juga memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut para petugas masih menemukan masyarakat yang tidak patuh pada penerapan PPKM 3 (tiga) di wilayah teritorial Polres Ciamis sehingga langsung mendapatkan sangsi .

“Penerapan PPKM Level 3 ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami tindak langsung dengan berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Lili Romli) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Sekwan Nilai Progres Lambat AKD Tak Terbentuk, LSM PSN : 1 Bulan Ketua Dewan Tak Terlantik Ada Apa Dibalik Ini?, Tak Jelas Kami Segera Gelar Aksi!

KABUPATEN BEKASI, JP - Belum adanya pembentukan Ketua Fraksi Partai - Partai sejak terpilih  sampai saat ini serta belum adanya perubahan pa...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS