Jumat, 30 Juli 2021

Tak Tersentuh BLT dan PKH, Bansos IPG Menjadi Pelipur Lara Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta



JAKARTA, JP - Tak jauh dari Pusat Kota, kurang lebih tidak sampai sepuluh menit menuju lokasi ternyata masih ada  warga yang kondisinya memang sangat memprihatinkan, bahkan bila  kita telusuri jalan di gang-gang sempit akan nampak situasi sangat mengenaskan sekali, dimana kondisi warga berikut tempat tinggalnya dapat dikategorikan tidak layak untuk di huni, ditambah dengan sebagian warga yang tinggal di lokasi tersebut tidak memiliki penghasilan tetap dengan bekerja hanya sebagai pekerja serabutan, (29/07/2021).

Berdasarkan hasil penelususran Awak Media dengan menghimpun informasi dan keterangan serta melihat secara langsung pada lokasi, khususnya di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat di RW 04, 07, 08, 011, mulai terlihat kondisi situasi di lokasi tersebut, terlebih lagi pada situasi pandemi yang belum berakhir sampai saat ini, terkait akan hal tersebut mendorong International Peace Guard (IPG) untuk melakukan kegiatan sosial pada titik-titik lokasi yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan guna meringankan beban hidup mereka, International Peace Guard (IPG) hadir dalam kesempatan ini mendistribusikan sembako di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat khususnya di RW 04, 07, 09, 011. dengan melakukan pelaksanaan bakti sosial yang juga didukung warga sekitar termasuk didampingi oleh aparat terkait baik dari Kelurahan, Satpol PP, Babinsa, Bimaspol, maupun ormas setempat. 

Pejabat Lurah Tanah Tinggi, Imran mengatakan pada Awak Media, bahwa, "Saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sosial yang diadakan oleh International Peace Guard. Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan warga saya yang terdampak PPKM pada saat ini, khususnya di Kelurahan Tanah Tinggi,"ungkapnya.
Menurut Imran penerima bantuan kepada warga yang berhak menerimanya, dan berharap IPG bisa melanjutkan kegiatan sosial ini di wilayah sekitar yang masih sangat membutuhkannya, "Semoga IPG juga bisa lebih eksis lagi dalam kegiatan kemanusiaan di Indonesia maupun di luar negeri sesuai dengan nama dan Visi Misinya  di IPG," ujar Pejabat Lurah Tanah Tinggi.

Sementara di waktu yang sama, Sekjen IPG, mengatakan pada Awak Media nahwa;"Sesuai dengan Visi Misi dan Moto kami kita bisa berguna, bermanfaat untuk orang lain maka hari ini kami memberikan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak pandemi COVID 19 dan PPKM. Mereka sangat memprihatinkan ada yang tidak bisa bekerja, ada yang bekerja serabutan dan mereka sangat membutuhkan bantuan pada saat ini. Dan kami berharap bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terhimpit. Memang sangat memprihatinkan,"kata Rogan Martin Napitupulu.

Lebih lanjut Sekjen IPG memaparkan," Alhamdulillah kegiatan kita di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi ini semuanya berjalan dengan lancar. Hal ini dapat terlaksana atas bantuan dan kerja sama dengan semua pihak baik dari penyelenggara, Satpol PP, Babinsa, Bimaspol, maupun ormas setempat, begitu juga pemuda-pemuda yang ada disini semua bahu membahu bersama kami untuk bersama-sama membantu dalam melaksanakan pendistribusian  bansos kepada warga yang terdampak Covid 19 dan PPKM. Kedepan harapan kita dengan terlaksananya bansos, kita memohon kepada ALLAH SWT supaya kita juga diberikan ketabahan, kekuatan, kesehatan dan bisa memberikan manfaat untuk mereka saudara-saudara kita sebangsa tanah air bisa mengangkat kehidupan mereka. Semangat hidup mereka mendapatkan pekerjaan dan berpengahasilan hidup layak. Dengan sedikit bantuan ini, saya berharap kawan-kawan kita yang memang masih mampu ulurkanlah, ajaklah teman-teman yang mampu berpartisipasi bisa membantu saudara-saudara kita yang sangat kekurangan," papar Rogan Martin Napitupulu mengahiri pembicaraan.

Disisi lain dengan adanya kegiatan tersebut ucapan terima kasih datang dari para warga setempat yang di sampaikan Ketua Rukun Warga 011, Laksana dengan mengatakan;"Saya sebagai Rw sangat berterima kasih kepada IPG yang telah peduli kepada warga kelurahan Tanah Tinggi khususnya di Rw 011," ungkapnya.

Termasuk Ibu Aisyah salah satu penerima bantuan Sosial yang domisili di Rt. 010/Rw 011, menambahkan; "Alhamdulillah bangeet.. ya  bagi saya kan istilahnya tidak mempuyai mata pencaharian dan hidup saya numpang dengan anak-anak saya dan tidak punya suami, begitu dapat bantuan begini  aduuuh... saya sangat bersyukur bangat Alhamdulillah telah banyak membantu meringankan beban hidup saya. Bapak- bapak dan rekan semuanya yaah.. benar-benar banyak terima kasih atas bantuan ini...mengenai bantuan sebelumnya saya tidak pernah dapat seperti BLT, PKH, kecuali bantuan dari Gubernur saya mendapatkan bantuan itu," tegas Ibu Aisyah.

( Hajirin / Tomo ) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Kecamatan Tamara Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP, Camat : Kalau Mau Ribut Sekarang, Jangan Kalau Sudah Disahkan Baru Pada Ribut Dihari H !

KABUPATEN BEKASI, JP - Rapat Pleno Terbuka di gelar Kecamatan Tambun Utara terkait "Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaik...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS