Minggu, 30 Mei 2021

Melatih Kemampuan Fisik, Batalyon Infanteri 2 Marinir Gelar Latihan Halang Rintang di Cilandak, Jakarta



JAKARTA, JP - Guna memelihara dan meningkatkan Kesiapan Operasional Satuan serta pembinaan kemampuan, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan latihan halang rintang yang bertempat di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (28/05/2021).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Marinir I Gede Gita Prasetya yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kompi Bravo Yonif 2 Marinir.

Dalam penjelasannya pada Awak Media Lettu Marinir I Gede Gita Prasetya mengatakan,"Sebelum melaksanakan Halang Rintang seluruh prajurit terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan guna mengurangi resiko terjadinya cidera, karena pada latihan kali ini menggunakan satu set perlengkapan tempur perorangan yaitu helm tempur, senjata SS1, dan Tas Pack berisi beban 8 kg," jelas Komandan Kompi Bravo Yonif 2 Marinir 

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, mengatakan bahwa," Tujuan latihan halang rintang ini untuk melatih kemampuan fisik prajurit Yonif 2 Marinir agar tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi saat bertugas nantinya," ucapnya.

“Laksanakan latihan ini dengan serius dan utamakan faktor keselamatan, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan Zero Accident,” imbuh Danyon Infantri 2 Marinir.

(Red) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Sekwan Nilai Progres Lambat AKD Tak Terbentuk, LSM PSN : 1 Bulan Ketua Dewan Tak Terlantik Ada Apa Dibalik Ini?, Tak Jelas Kami Segera Gelar Aksi!

KABUPATEN BEKASI, JP - Belum adanya pembentukan Ketua Fraksi Partai - Partai sejak terpilih  sampai saat ini serta belum adanya perubahan pa...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS