Sabtu, 29 Mei 2021

Kedatangan Tim Komisi I DPR RI ke Kodam I/BB, Meutya Viada Hafid : "Sejauh Mana Kesiapan Alutsista TNI Pada Operasi Militer Perang dan Selain Perang!"



MEDAN, JP - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP., MM., menerima kunjungan kerja Tim Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Meutya Viada Hafid di Balai Prajurit Kodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7.5, Jumat (28/5/2021).

Pada pembukaan acara tersebut,  Pangdam I/BB mewakili segenap keluarga besar Kodam I/ BB menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Komisi I DPR RI.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi I, Meutya Viada Hafid juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB yang sudah  menyambut dengan baik, serta memperkenalkan Tim Komisi I DPR RI satu persatu kepada seluruh peserta rapat yang hadir.

"Kedatangan Tim Komisi I DPR RI ke Kodam I/BB pada kesempatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang pengawasan dengan tujuan ingin mengetahui sejauh mana Kesiapan Kodam I/Bukit Barisan dalam melaksanakan tugas pokok TNI pada Operasi Militer Untuk Perang dan Operasi Militer Selain Perang dengan dukungan Alutsista dan sarana prasarana yang dimiliki,"ungkap Meutya Viada Hafid dalam sambutannya.

Selanjutnya Pangdam I/BB memberi penjelasan secara mendalam kepada Tim Komisi I DPR RI, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


"Selain data dan informasi yang ditampilkan, Pangdam I/BB juga mengajak Tim Komisi I DPR RI untuk melihat langsung gelar Alutsista yang saat ini digunakan dan menjadi andalan Kodam I/BB dalam pelaksanaan latihan maupun tugas Operasi, serta mempersilahkan tim Komisi I DPR RI untuk dapat bertanya langsung kepada personel yang mengawaki alutsista tersebut," kata Mayjen TNI Hassanudin.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Turut hadir, Pangkosek Hanudnas III, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo Medan dan Para PJU Kodam I/BB.

(Red) JP

Sumber : (Pendam I/BB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Sekwan Nilai Progres Lambat AKD Tak Terbentuk, LSM PSN : 1 Bulan Ketua Dewan Tak Terlantik Ada Apa Dibalik Ini?, Tak Jelas Kami Segera Gelar Aksi!

KABUPATEN BEKASI, JP - Belum adanya pembentukan Ketua Fraksi Partai - Partai sejak terpilih  sampai saat ini serta belum adanya perubahan pa...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS